Currently Reading : Episode Hujan by Lucia Priandarini

January 20, 2016

Halo!
Hari ini aku akan bahas currently reading aku bulan ini!. After all this long, akhirnya aku memutuskan buat mulai baca buku lagi setelah sejumlah bulan kebelakang aku sok sibuk dan gak baca buku apapa haha. Kali ini genre nya masih sama kayak currently reading aku yang sebelumnya, yaitu novel romantis gitulah wkwk. Nah buku yang aku baca ini ternyata juga buku terbitan baru 2016 ini banget deh, yaitu “Episode Hujan” oleh Lucia Priandarini!

Awalnya aku tertarik dengan buku ini karena covernya kayak payung yang kena hujan gitu kan, galau-galau romansa gimana gitu wkwkwk jadi penasaran. Dan juga karena kutipan di covernya yang berbunyi “Hadiah terbaik dari menemukan pasangan yang tepat adalah kita selalu bisa jadi diri sendiri” yang menurut aku sangat menarik dan aku somehow setuju dengan pernyataannya tersebut sih hehe.


Okai, jadi novel ini sebenernya cukup jauh dari ekspektasi aku saat lihat covernya yang pikiran aku ini novel bakalan leyek-leyek dan galau-galau di pojokan kamar gitulah wkkw taunya yang menjadi hal utama dalam novel ini ialah “orang hilang” dan isi ceritanya sangat jauh dari apa yang aku bayangkan sebelumnya how it will turn out be. But it doesnt mean bukunya gak seseru yang aku harapkan, ini serunya berbeda aja dengan ekspektasi aku yang ada pada awalnya. Pemeran utama dalam buku ini ialah Katya yang all the time life goal nya adalah untuk bisa jadi wartawan dan segala problematika yang dia hadapi dan mengharuskan dia untuk “sementara waktu” mengenyampingkan cita-citanya demi orang yang ia cintai, yang kurang setuju kalau Katya jadi wartawan gitu deh.

Nah, aku gak akan banyak spoiler dalam buku ini, jadi buku ini mengungkapkan sejumlah orang hilang dalam kehidupannya Katya, yang ternyata saling berkaitan dan somehow malah membuat Katya tercengang gitu lah. Lucunya, walaupun judulnya “Episode Hujan” yang memungkinkan sejumlah orang berpikir bahwa si pemeran utama akan menjadi seorang pencinta hujan (pluviophile) justru ialah hal yang salah besar! Karena Katya sangat benci hujan, semua kejadian buruk yang menimpanya selalu ketika hujan turun. But then, muncullah seorang pluviophile dalam hidupnya yang justru mengubah kehidupan Katya berubah sangaat jauh lebih baik! okay,okay, aku berhenti spoilernya deh haha.

Boleh dikatakan kalau novel ini akan membuat kita jadi berpikir saat membacanya, dan bisa aja sejumlah orang kurang enjoy dengan itu, mungkin this is not the right book for you. Kalau aku sih ya menyesuaikan aja lah wkkw karena ini novelnya agak berpikir, jadi aku mencoba membaca setiap bagiannya dengan seksama biar gak jadi tenggelam dalam bacaan tapi gak paham apapa gitu loh hehehe. Tapi bukan yang berpikir keras gitu kok, cuma ya karena kehidupan wartawan dan masalah orang hilang itu merupakan tragedi yang gak henti-hentinya terjadi di sekitar kita, banyak sejumlah kejadian yang fakta terjadi di negara kita jadi dikemukakan dalam buku ini juga gituu.

After all, aku bakal bilang kalau buku ini bukan one on the top of my favs, but buku ini bagus untuk dibaca kalau lagi senggang-senggang gitu sih hehe. Dan lagi-lagi buku ini hampir sama dengan buku yang aku bahas sebelumnya, karena romance nya enggak blunt gitu, jadi kalau pecinta lovey dovey yang manis-manis gitu kayaknya kurang cocok deh wkwkw. Ini tuh lebih ke arah menghadapi cinta dan menjadi dewasa gitu sih, jadi ya sangat realistis dan menyenangkan untuk dibaca menurut aku, karena seolah-olah apa yang banyak di alami kita dalam keseharian gitu. Okedeh, mungkin segitu aja dari aku untuk currently reading bulan ini! Semoga bisa menambah info buat temen-temen yang pernah denger soal buku ini dan berniat untuk beli gitu hehe. Btw, kalau mau pinjem boleh saja bilang ke akuuu, but jangan hak milik ya :p Have a lovely day!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Instagram